
Tingginya aktivitas transaksi online membuat layanan fulfillment semakin diperbincangkan di era digital ini, karena dengan keberadaannya pebisnis dapat melangsungkan kebutuhan bisnis secara maksimal. Namun, apa, sih, arti fulfillment itu sendiri? Fulfillment merupakan jasa proses order, sehingga dalam prosesnya, layanan ini akan menangani pesanan-pesanan yang masuk ke channel penjualan digital Anda.
Dengan menggunakan dukungan layanan tersebut, banyak manfaat yang akan diraih oleh penggunanya. Salah satu keuntungan dari penggunaan jasa proses order sendiri yaitu terpenuhinya kepuasan konsumen, yang mana dapat berdampak kepada peningkatan basis konsumen. Memang bagaimana, sih, cara kerja fulfillment sehingga dapat meningkatkan basis konsumen? Yuk, simak selengkapnya pada penjelasan berikut ini!
Proses Fulfillment
Di era digital seperti sekarang layanan fulfillment hadir dengan segala kemudahannya mulai dari proses operasional seperti:
- Penerimaan barang
- Penyimpanan barang
- Pengambilan barang saat pesanan diterima
- Pengepakan barang
- Pengaturan pengiriman ke alamat konsumen
Semua proses operasional yang sudah disebutkan akan dilaksanakan di dalam gudang bersama tim andal dan sistem cangih masa kini. Tentu dengan adanya sistem semakin mempermudah proses di dalam gudang.
Sistem Terintegrasi
Pentingnya sistem terintegrasi dalam layanan fulfillment karena melalui sistem yang terintegarsi pekerjaan akan semakin minim kesalahan dan dapat mempersingkat waktu pekerjaan serta efisiensi lainnya.
Sistem terintegrasi ini umumnya juga sudah terhubung dengan marketplace terbaik di Indonesia yang memudahkan pemilik bisnis jika memiliki toko dibeberapa marketplace. Sistem ini juga yang berperan aktif disegala situasi seperti, informasi pengelolaan stok, jumlah ketersediaan barang, serta status pengiriman.
Gudang yang tertata secara aman, rapi, dan teratur
Penyimpanan barang di dalam gudang fulfillment akan dijaga dengan profesional sehingga minim dari kesalahan tertukar maupun kerusakan. Setiap barang yang akan disimpan akan diberikan kode SKU (Stock Keeping Unit) dan disusun secara teratur hal ini berguna untuk memudahkan staff gudang fulfillment dalam memilah barang pesanan.
Gudang fulfillment juga memastikan barang di simpan secara aman dengan menyediakan CCTV 24 jam, sehingga pemilik bisnis bisa fokus dan memaksimalkan strategi penjualan.
Barang Sampai di Tujuan Dengan Cepat Tanpa Tertukar
Tak perlu khawatir pesanan konsumen Anda salah alamat, tertukar atau pun hilang. Dengan sistem SKU barang dijamin akan dikirimkan kepada konsumen tidak akan tertukar dan alamat yang tertera pada paket adalah alamat dari konsumen Anda, karena seluruh order details akan langsung secara otomatis terbaca oleh sistem terintegrasi sehingga prosesnya juga akan menjadi lebih cepat dan mudah.
Dengan ketepatan waktu dan pengemasan rapi serta barang yang dijamin aman fisiknya akan membuat konsumen merasa senang karena pesanan yang dipesan sungguh memuaskan sehingga terjadi pembelian berulang di kemudian hari. Hal ini menjadi penting karena akan terciptanya basis konsumen.
Di era digital ini Anda dapat meningkatkan basis konsumen dengan mengandalkan layanan fulfillment milik LODI Indonesia. Melalui layanan yang kami miliki pemilik bisnis dapat fokus menjalankan strategi penjualan atau pun hal lain yang dapat meningkatkan penjualan. Layanan kami juga dilengkapi dengan layanan last mile delivery sehingga urusan operasional Anda akan di urus 100%.
Dengan sistem berbasis teknologi yang terintegrasi ini pemilik bisnis bisa pantau penjualan dan stok di dalam gudang hanya dari satu tampilan saja. Sistem yang kami miliki ini bernama POWS dan sudah terintegrasi dengan marketplace seperti, Shopee, Tokopedia dan Lazada.
Informasi lebih lanjut seputar LODI Indonesia bisa Anda cek melalui website www.lodi.id