• Social Media:
  • September 15 2022
  • Lodi Indonesia

Atasi Carut Marut Inventori Dengan SKU (Stock Keeping Unit)

Shinta, manajer produksi batik tulis warna alam di Jawa Tengah mengalami kendala seiring bertambah besar bisnis yang dikelolanya. Ia belum tau bagaimana caranya membuat katalog produk sebelum dikirim ke gudang di Jakarta. Usaha batik yang dikelola Shinta kini telah berkembangan hingga mempunyai 85 produk, dengan varian 75 motif, 50 pilihan corak warna, 10 jenis kain. […]

Read More
  • September 8 2022
  • Lodi Indonesia

Pentingnya Pelacakan Persediaan Produk dalam Menjaga Kepuasan Pelanggan

Merujuk pada laporan E-conomy SEA 2020 oleh Google, Temasek dan Bain & Company, jumlah konsumen e-commerce baru di Indonesia naik 10,4 persen dari yang sebelumnya mencatat 6,2 persen kenaikan pelanggan baru pada sebelum pandemi. Para pelanggan digital baru ini juga diprediksi Google akan menetap, di mana 99 persen pelanggan berencana akan terus menggunakan layanan digital. […]

Read More
  • August 19 2022
  • Lodi Indonesia

Solusi Kelola Gudang Sendiri dengan Warehouse Management System (WMS)

Pengelolaan gudang menjadi salah satu faktor penting dalam berjalannya operasional perusahaan. Bukan hanya sebagai tempat penyimpanan produk, secara langsung gudang juga berperan sebagai tempat untuk melakukan penyortiran dan tempat penyimpanan produk hingga waktu pengiriman kepada pelanggan. Kemudian Warehouse Management System (WMS) mengambil peranan besar dalam hal ini. Secara sederhana, Warehouse Management System (WMS) merupakan sistem […]

Read More
  • August 12 2022
  • Lodi Indonesia

Layanan Fulfillment Bantu Optimalisasi Perusahaan ataupun Bisnis Anda

Seiring berkembangnya bisnis e-commerce, para pelaku bisnis sering menghadapi jumlah pesanan yang meningkat serta diiringi dengan peningkatan ekspektasi pelanggan terhadap layanan berbelanja online dan juga pelayanan yang diberikan e-commerce.  Pelanggan menuntut lebih dari sekadar navigasi pemilihan produk yang mudah dan pengiriman yang tepat waktu atau pada hari yang sama, mereka juga menginginkan fleksibilitas pengiriman, serta […]

Read More
  • August 5 2022
  • Lodi Indonesia

Tips Memilih Layanan Fulfillment untuk Perusahaan ataupun Bisnis Anda

Saat ini, layanan penjualan di e-commerce ataupun marketplace telah menjadi bagian dari perusahaan ataupun pemilik bisnis dalam memasarkan produknya. Tak hanya itu, platform digital turut menjadi media berbelanja yang nyaman bagi pelanggan. Namun, tahukah Anda bahwa dalam melakukan penjualan secara online, kualitas produk yang baik saja tidak cukup. Untuk membantu perusahaan ataupun bisnis Anda mendapatkan […]

Read More
  • July 29 2022
  • Lodi Indonesia

Lebih Mudah Buat Perencanaan Bisnis dengan POWS Dashboard LODI

Setiap perusahaan ataupun pemilik bisnis yang ingin mencapai keuntungan maksimal pasti memiliki tujuan untuk melakukan ekspansi bisnis, terlebih bisnis yang sudah berjalan dengan cukup stabil. Ekspansi bisnis dapat dilakukan sebagai peningkatan aktivitas ekonomi yang nantinya akan berwujud pada peningkatan kekuatan bisnis, peningkatan keuntungan, serta munculnya pelanggan baru dan lain sebagainya. Walau demikian, usaha mencapai titik […]

Read More
  • July 28 2022
  • Hanna Syahidah

Cara Meningkatkan Basis Konsumen dengan Layanan Fulfillment 

Tingginya aktivitas transaksi online membuat layanan fulfillment semakin diperbincangkan di era digital ini, karena dengan keberadaannya pebisnis dapat melangsungkan kebutuhan bisnis secara maksimal. Namun, apa, sih, arti fulfillment itu sendiri? Fulfillment merupakan jasa proses order, sehingga dalam prosesnya, layanan ini akan menangani pesanan-pesanan yang masuk ke channel penjualan digital Anda.  Dengan menggunakan dukungan layanan tersebut, […]

Read More
  • July 27 2022
  • Lodi Indonesia

Simak Tips Berikut Agar Pelanggan Melakukan Pembelian Berulang

Toko online perusahaan ataupun bisnis Anda mendapatkan banyak pesanan? Jika iya, ada yang perlu diperhatikan lagi, ternyata tidak banyak pelanggan yang datang kembali untuk melakukan pembelian. Itu artinya, tingkat repeat order di toko online perusahaan ataupun bisnis Anda masih rendah. Repeat order adalah pembelian berulang atas suatu produk. Pelanggan akan datang kembali untuk melakukan pembelian […]

Read More
  • July 15 2022
  • Lodi Indonesia

Aktifkan Fitur COD Pada Toko Online Untuk Raih Bisnis yang Optimal

Berita di media online maupun sosial media akhir-akhir ini bermunculan perihal keributan antara kurir dan pelanggan COD (Cash On Delivery). Dengan beragam faktor penyebabnya, antara lain barang yang diterima mengalami kerusakan atau adanya ketidaksesuaian dan hal lainnya lagi. Tentu saja sebagai pelanggan COD merasa dirugikan dalam pembelian, akan tetapi karena kurangnya pemahaman mengenai prosedur sistem […]

Read More
  • July 1 2022
  • Hanna Syahidah

Pentingnya Efektivitas e-Logistik untuk Sektor Bisnis di Era Digital

Kemajuan teknologi di industri kini mendorong munculnya pemain baru seperti logistik digital, yang berperan untuk beradaptasi dengan tradisional logistik rantai untuk memperhitungkan persyaratan bisnis dalam basis online. e-Logistik merupakan proses yang dibutuhkan pebisnis di era transformasi digital untuk mendistribusikan barang yang dijual melalui internet ke pelanggan. Aspek lainnya yang lebih canggih adalah e-Logistik didukung sistem […]

Read More