• Social Media:
  • August 5 2022
  • Hanna Syahidah

Tips Memilih Layanan Fulfillment untuk Perusahaan ataupun Bisnis Anda

Saat ini, layanan penjualan di e-commerce ataupun marketplace telah menjadi bagian dari perusahaan ataupun pemilik bisnis dalam memasarkan produknya. Tak hanya itu, platform digital turut menjadi media berbelanja yang nyaman bagi pelanggan. Namun, tahukah Anda bahwa dalam melakukan penjualan secara online, kualitas produk yang baik saja tidak cukup. Untuk membantu perusahaan ataupun bisnis Anda mendapatkan […]

Read More
  • July 29 2022
  • Lodi Indonesia

Lebih Mudah Buat Perencanaan Bisnis dengan POWS Dashboard LODI

Setiap perusahaan ataupun pemilik bisnis yang ingin mencapai keuntungan maksimal pasti memiliki tujuan untuk melakukan ekspansi bisnis, terlebih bisnis yang sudah berjalan dengan cukup stabil. Ekspansi bisnis dapat dilakukan sebagai peningkatan aktivitas ekonomi yang nantinya akan berwujud pada peningkatan kekuatan bisnis, peningkatan keuntungan, serta munculnya pelanggan baru dan lain sebagainya. Walau demikian, usaha mencapai titik […]

Read More
  • July 28 2022
  • Hanna Syahidah

Cara Meningkatkan Basis Konsumen dengan Layanan Fulfillment 

Tingginya aktivitas transaksi online membuat layanan fulfillment semakin diperbincangkan di era digital ini, karena dengan keberadaannya pebisnis dapat melangsungkan kebutuhan bisnis secara maksimal. Namun, apa, sih, arti fulfillment itu sendiri? Fulfillment merupakan jasa proses order, sehingga dalam prosesnya, layanan ini akan menangani pesanan-pesanan yang masuk ke channel penjualan digital Anda.  Dengan menggunakan dukungan layanan tersebut, […]

Read More
  • July 27 2022
  • Lodi Indonesia

Simak Tips Berikut Agar Pelanggan Melakukan Pembelian Berulang

Toko online perusahaan ataupun bisnis Anda mendapatkan banyak pesanan? Jika iya, ada yang perlu diperhatikan lagi, ternyata tidak banyak pelanggan yang datang kembali untuk melakukan pembelian. Itu artinya, tingkat repeat order di toko online perusahaan ataupun bisnis Anda masih rendah. Repeat order adalah pembelian berulang atas suatu produk. Pelanggan akan datang kembali untuk melakukan pembelian […]

Read More
  • July 15 2022
  • Lodi Indonesia

Aktifkan Fitur COD Pada Toko Online Untuk Raih Bisnis yang Optimal

Berita di media online maupun sosial media akhir-akhir ini bermunculan perihal keributan antara kurir dan pelanggan COD (Cash On Delivery). Dengan beragam faktor penyebabnya, antara lain barang yang diterima mengalami kerusakan atau adanya ketidaksesuaian dan hal lainnya lagi. Tentu saja sebagai pelanggan COD merasa dirugikan dalam pembelian, akan tetapi karena kurangnya pemahaman mengenai prosedur sistem […]

Read More
  • July 1 2022
  • Hanna Syahidah

Pentingnya Efektivitas e-Logistik untuk Sektor Bisnis di Era Digital

Kemajuan teknologi di industri kini mendorong munculnya pemain baru seperti logistik digital, yang berperan untuk beradaptasi dengan tradisional logistik rantai untuk memperhitungkan persyaratan bisnis dalam basis online. e-Logistik merupakan proses yang dibutuhkan pebisnis di era transformasi digital untuk mendistribusikan barang yang dijual melalui internet ke pelanggan. Aspek lainnya yang lebih canggih adalah e-Logistik didukung sistem […]

Read More
  • June 7 2022
  • Hanna Syahidah

Mengenal Last Mile Delivery dan Alasan Bisnis Anda Membutuhkannya

Salah satu kunci keberhasilan e-commerce adalah layanan pengiriman yang dapat diandalkan. Transaksi e-commerce akan diselesaikan jika produk yang dipesan oleh dapat terkirim dan diterima oleh pelanggan dengan tepat. Last Mile Delivery adalah solusi strategis untuk memenuhi ekspektasi pasar tersebut dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Layanan Last Mile Delivery sebenarnya dipengaruhi oleh tren belanja masyarakat saat […]

Read More
  • May 27 2022
  • Lodi Indonesia

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Digitalisasi Logistik

Permintaan pelanggan yang semakin tinggi serta perubahan perilaku dalam berbelanja menjadikan banyak perusahaan mulai menerapkan digitalisasi dalam menunjang operasional aktivitas bisnis. Dalam hal ini, transformasi digitalisasi dan otomatisasi juga turut dilakukan para industri logistik.  Sistem digitalisasi logistik atau e-logistics sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja terutama bagi pengguna jasa logistik. Dengan diterapkannya digitalisasi logistik terdapat beberapa […]

Read More
  • May 17 2022
  • Lodi Indonesia

Pentingnya Kenyamanan Proses Berbelanja bagi Pelanggan

Dalam menjalankan bisnis secara online, terdapat banyak hal yang dapat mempengaruhi kemajuan bisnis. Salah satunya adalah dengan memiliki pelanggan setia. Dengan memiliki banyak pelanggan setia, keuntungan bisnis yang akan didapat pun dapat diamankan. Tak hanya berasal dari produk berkualitas yang dibutuhkan ataupun strategi pemasaran yang tepat, ada banyak aspek yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pelanggan […]

Read More
  • April 29 2022
  • Lodi Indonesia

Strategi Mempertahankan Penjualan Pasca Lebaran yang Wajib Anda Ketahui

Berbeda dengan momen menjelang Lebaran Idul Fitri yang dimana penjualan biasanya mengalami peningkatan, namun setelah Lebaran penjualan biasanya akan cenderung menurun. Hal ini biasanya disebabkan karena aktivitas sudah kembali normal sehingga masyarakat kembali fokus ke rutinitas awal dan memprioritaskan kebutuhan utama. Tak sedikit pemilik bisnis yang merasakan penurunan dalam penjualan. Jika sebelumnya masyarakat sibuk dalam […]

Read More